Kamis, 14 Juni 2012

Translate Indonesia - Sunda Online


Zaman sekarang tekhnologi semakin canggih saja, orang sunda juga tak mau ketinggalan, salah satunya membudidayakan bahasanya agar tidak punah, heu.heu.. Ada informasi baru yang rasanya cukup unik banget, saya menemukan tool/service untuk terjemah Sunda dengan sangat mudah sekali. Anda yang tertarik dan yang sedang ingin belajar bahasa Sunda, ataupun anda yang berasal dari daerah Sunda rasanya wajib mencicipi Kamus dan Translate Sunda dibawah ini. Salahsatunya adalah :


1. Translate Indonesia - Sunda secara Online
Nah, yang ini cukup unik karena walaupun masih versi beta, tapi cukup seperti Google Translate yang mana bisa menerjemahkan teks yang ada dalam kotak teks atau atau juga menerjemahkan suatu situs berbahasa Indonesia menjadi Bahasa Sunda dengan memasukkan URL. 
Coba Rasakan Arena Gratisan versi Sunda KLIK. Unik kan.. heu..heu...



2. Kamus bahasa Sunda versi Software
Yang satu ini adalah versi software, dan dapat anda download untuk digunakan secara offline, namun ini tidak bisa digunakan secara bolak-balik, software ini menerjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Sunda saja. Ukuran kamus ini cukup kecil, hanya 500an KB, mudah digunakan, bisa ditambah dan didelete databasenya, bisa diedit, boleh diutak atik, disebarluaskan, terserah lah…asal jangan diaku-aku aja lah.
Ini screenshootnya :

Source:

Nah, yang ini kebalikannya, Software ini menerjemahkan dari Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia, ini screenshootnya:


Source:
3. Kamus Indonesia - Sunda versi Mobile java (untuk HP)
Nah, satu lagi, yang satu ini juga cukup ok, karena ini diinstall di Hp, karena berbasis java, (*.jar).
Disamping adalah screenshootnya, silahkan download DISINI
  Selamat mencoba..!!!


Selamat Mencoba



Tidak ada komentar:

Posting Komentar